Polly po-cket
Home
Kiat untuk Anda yang berkeinginan mengenal apakah AC tak dingin karena kondensor kotor, hal itu dapat ditaksir melewati umur penyejuk ruangan sejak pertama kali diaplikasikan.

Meskipun Adem, Inilah 5 Imbas Negatif AC bagi Kesehatan

Dikala hawa sedang panas, rasanya kita berkeinginan berada di tempat atau ruangan yang ber-Air Conditioner untuk mengurangi rasa gerah kita. Kini ini, AC dapat ditemukan di kantor, kendaraan beroda empat, pun di rumah. Walaupun AC terlihat seperti sahabat terbaik dikala cuaca sedang panas, tapi tahukan kamu? Air Conditioner bisa memiliki sebagian dampak negatif untuk kesehatan kamu.

Memakai Air Conditioner secara berlebihan dapat berdampak negatif untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu, gunakanlah AC sebagaimana seharusnya jangan menggunakannya secara berlebihan sehingga tetap bisa jadi teman Anda di cuaca panas. Berikut ialah akibat negatif penggunaan AC untuk kesehatan Anda.

1. Problem Pernafasan
Yang pertama, AC bisa berakibat pada masalah pernafasan. Penting untuk disadari bahwa perubahan temperatur yang drastis bisa merusak metode pernapasan kamu. Oleh karena itu, perpindahan dari temperatur yang hangat ke temperatur yang dingin dapat menyebabkan sebagian problem riil, diantaranya dapat membikin kamu lebih rentan terhadap infeksi saluran pernafasan seperti infeksi tenggorokan.

Simak juga pelbagai informasi seputar ac kurang dingin.

2. Infeksi Virus
Salah satu efek yang paling lazim dari Air Conditioner ialah penyebaran infeksi virus karena cara kekebalan tubuh yang lemah. Dalam ruang yang ber-AC, udara lama terus-menerus diresirkulasi, menghentikan udara segar masuk. Hasilnya, udara lama mengalir dan menularkan virus serta bakteri flu, serta kuman lain, dari orang ke orang.

3. Mengurangi Kesanggupan untuk Menolerir Panas
Seandainya Anda menghabiskan banyak waktu di ruang ber-AC untuk menghilangkan rasa gerah atau panas pada tubuh kita. Ini sungguh-sungguh wajar selama itu musim panas. Tetapi tahukah Anda, bahwa tubuh kamu dapat stres ketika Anda merasakan perubahan temperatur yang tiba-tiba dari temperatur dingin ke temperatur yang hangat. Hal ini bisa berpengaruh negatif pada kesehatan kamu.

4. Sakit kepala
Sakit kepala yaitu salah satu efek samping yang paling lazim dari Air Conditioner. Tentu saja, jika kamu terlalu berlebihan mengaplikasikan Air Conditioner, Anda bisa dengan mudah memicu sakit kepala malah migrain.

5. Mata Kering
Pendingin udara dapat menyebabkan mata kering, yang kemudian menyebabkan rasa sakit dan gatal. Padahal, AC bisa menyebabkan mata Anda kering secara tak segera, tetapi hal itu konsisten tak baik. Jadi, sekiranya kamu menderita mata kering, sebaiknya Anda tidak berada di ruang atau lingkungan ber-Air Conditioner.

Pada intinya, Air Conditioner dapat memiliki beberapa efek negatif yang serius pada kesehatan kamu kalau digunakan secara berlebihan. Oleh karena itu, penting untuk menggunakannya secara efisien, bertanggung jawab dan tak berlebihan.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE